Beranda > Car, Community, Motorcicle > Andaikan Segmen 250cc Yamaha diisi oleh Yamaha R4…

Andaikan Segmen 250cc Yamaha diisi oleh Yamaha R4…

GambarAll Hands,

Sesuai Gonjang ganjing di dunia Blogsphere otomotif, memang sepertinya Yamaha cepat ato lambat bakal ikut meramaikan segmen 250cc. Kelas Muscle Bike udah diisi Scorpio dan Byson, kelas Daily Sport udah diisi Vixion, nah terakhir klas Sportbike/racing 250 cc. Semisal klas 250 cc diisi oleh fazer 250cc yang naked, keliatannya terlalu sederhana alias efeknya gak kayak berita kemunculan P200NS, KTM DUke 200 versi Bajaj atau the Teralis Honda.

Diantara jajaran Motor2 nya, Yamaha memiliki beberapa andalan motor sport full fairing, yakni YZF R series antara lian R15, R125, R6, R1 dan R4. yang memiliki Displacement 250 cc adalah R4, yap. Bila mau meramaikan pasar 250 cc yang udah di isi oleh Ninja 250R, CBR 250R, Hyosung GT250R, Megelli 250 yamaha R4 bisa jadi senjata andalan yamaha untuk merecoki atau bahkan melibas semua kompetitornya bila harganya bisa ditaruh di range yang kompetitif. Ibarat di film-film, biasanya senjata paling keren dan ampuh munculnya belakangan.

Sekilas Yamaha R4GambarYamaha R4 adalah motor 250 cc Yamaha yang kemunculan perdananya tercetak di sebuah Majalah Jepang dengan nama R4 250 cc bike. Memiliki style yamaha dari DNA R series. Motor ini lebih ditujukan untuk digunakan di Track ketimbang Commuter dijalanan umum, meskipun tetap bisa digunakan di jalan raya. Dengan hadirnya R4 250cc ,yamaha mencoba kembali bersaing mendapatkan pangsa pasar segmen 250 cc, berhadapan dengan produk Kawasaki, Honda dan Hyosung. R4 memiliki cukup banyak sistem berteknologi maju yang tidak dimiliki kompetitor, ditambah harga yang dirancang kompetitif. Rencananya Yamaha R4 akan memiliki saudara kembar yakni Yamaha Fazer 250 YS, versi Naked dari R4.

GambarDesain yamaha R4 masih satu koridor dengan motor berdarah R , seperti R1, R6 dan YZF R125. Sekilas desain R4 hasil kombinasi dari motor2 R seris Yamaha, so, desainnya tak perlu diragukan lagi ,benar-benar kereeen.

Mesin R4 dipersenjatai 250 cc 4-stroke liquid cooled single cylinder engine with fuel injection, Mesin ini memiliki 4 katup yang dikendalikan sebuah camshaft DOHC canggih. Untuk pasar eropa, secara teknis motor ini ditujukan untuk biker berumur 18 – 21 tahun, dimana tenaganya dibatasi sampe 33.5 bhp dan Yamaha menjaga agar tenaga R4 tidak dibawah 27 bhp. Power output yang sama dengan yang dimiliki CBR250.

Untuk pengereman, R4 dibekali double disc brake dan menjadi motor 250 cc yang dibekali piranti keamanan terbaik. R4 memakai Chasis Delta Box frame yang lebih Moderen, suspensi depan dengan garpu Teleskopik terbalik dan suspensi belakang Monoshock yang terhubung dengan swing arm. R4 diluncurkan dengan 3 warna pilihan yakni Kuning, Merah dan Hitam.

Well, R4 sungguh sebuah motorsport yang anggun, desainnya menawan, dan fiturnya aduhai. Nah, untuk urusan harga, No coment lah :-D , ane belum mencari berapa harga jual R4. So, bila memang Yamaha mau menghadirkan R4 sebagai line up 250 cc bisa memicu kekacauan, gempa bumi, dll pastinya bikin heboh asal harganya bisa Kompetitif dengan pesaingnya. Jarang2 pula Yamaha merilis motor Full Fairing.. mungkin R4 bisa jadi pemuas nafsu biker yang kepengin memingnang Sport Full Fairing bikinan Garputala. I Hope it..

Kategori:Car, Community, Motorcicle
  1. 1 April 2013 pukul 7:43 AM

    I read this post completely about the resemblance of most
    up-to-date and preceding technologies, it’s remarkable article.

  2. 11 Mei 2013 pukul 3:40 AM

    Hey! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers?
    I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on.

    Any recommendations?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: